Kunjungan Studi MA Ma’ahid Kudus

Kunjungan Studi MA Ma’ahid Kudus

Kamis (8/3) Laboratorium Jurusan Politik dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang mendapatkan kunjungan studi dari Madrasah Aliyah Ma’ahid Kudus. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menambah wawasan dan peningkatan keilmuan dan teknologi khususnya bagi siswa dan siswi kelas XI IIS Tahun Ajaran 2017/2018. Pada kesempatan ini, MA Ma’ahid Kudus membawa 37 peserta didik dengan didampingi 4 guru pembimbing.

Puji Lestari SPd M Si selaku Kepala Laboratorium PKn FIS Unnes menyambut baik kunjungan tersebut. Dalam kesempatannya Puji Lestari menyampaiakan bahwa selain sebagai tempat dosen mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi maupun sebagai tempat mahasiswa belajar dan menempa diri, khalayak umum seperti guru-guru PKn, MGMP PPKn, serta peserta didik juga dapat memanfaatkan fasilitas Laboratorium PKn UNNES. Sebagai locus pengembangan karakter, pengunjung juga bisa memanfaatkan fasilitas Padhepokan Karakter yang ada di Jurusan Politik dan Kewarganegaraan.

Selain melakukan ramah tamah dan diskusi, dalam pertemuan ini juga diadakan kegiatan pengembangan karakter dan ketangkasan melalui kegiatan permainan/game in door dan out door yang dipandu langsung Dosen Pengampu Mata Kuliah PGMK Giri Harto Wiratomo S Pd M Hum dengan dibantu oleh beberapa mahasiswa. (Iwan Hardi Saputro)

Leave a Comment