Alumni Prodi PPKn

Profil Alumni PPKn

Program studi ini telah menghasilkan banyak lulusan yang berkompeten dalam bidang bidang kependidikan Pancasila, ketatanegaraan, dan otonomi daerah secara cerdas, dan berfikir kritis. Prodi PPKn berhasil mengantarkan para lulusannya untuk turut berkontribusi dalam berbagai bidang diantaranya menjadi Guru, Dosen, Peneliti, Aktivis LSM, dan sebagainya.

Bambang Hermanto, S.Pd., M.IP Tenaga Ahli Anggota DPR/MPR RI

Sri Hartati, S.Pd, M.Pd Widyaiswara LPMP Jateng

Harti, S.Pd, M.Kom Kepala SMKN 8 Semarang

Arie Hendrawan, S.Pd Kepala Al Azhar 14 Semarang

Nickael Wimi Winalda, S.Pd Guru PNS MAN 3 Jombang

Aulia Sholichah Iman Nurchotimah, S.Pd., M.Pd Dosen IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Eta Yuni Lestari, S.Pd, M.H. Dosen FIS UNNES

Ruhadi, S.Pd, M.Pd Dosen FIS UNNES

Sutiyono, S.Pd, M.Pd Dosen UNU Yogyakarta

Untari, S.Pd Guru SMP N 12 Semarang

Rochimudin, S.Pd Guru SMP 15 Semarang

Nanik Pudjowati, M.Pd Guru SMPN 6 Semarang

Drs. Kumsin, M.Pd Pensiunan Guru SMAN 1 Semarang

Bardjo Hanugroho, S.Pd, M.Pd Guru SMA N 1Wonogiri

Murniasih, S,Pd. M.Pd Guru SMP Kabupaten Purworejo

Sugito, S.Pd., M.Pd Guru SMK N Q Subah, Kab. Bata

Kata Alumni

"Rencanakan apa yang kamu kerjakan, kerjakan apa yang kamu rencanakan. Tidak ada hal yang mustahil bagi orang yang berani bermimpi dan berusaha mewujudkannya. Semoga Prodi PPKn UNNES semakin jaya, menjadi program studi yang unggul dan berdaya saing. Melahirkan guru-guru hebat yang mampu mencerdaskan kehidupan bangsa, serta mencetak tokoh-tokoh hebat yang berkontribusi dalam pembangunan bagi Indonesia, baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional"
Bambang Harmanto, S.Pd, M.IP
Tenaga Ahli Anggota DPR/MPR Ri
"Bisa berkesempatan menimba ilmu di prodi PPKn UNNES memberikan bekal civic knowledge, civic skill dan civic disposition yang sangat mempuni untuk bersiap menjadi manusia bermanfaat bagi bangsa, agama dan dunia. Kalau bisa dua mengapa satu, kalau bisa tiga mengapa harus dua, kalau bisa menjadi versi terbaik mahasiswa PPKn mengapa harus setengah-setengah. Salam Kolaborasi!"
Aulia Sholichah Iman Nurchotimah, S.Pd, M.Pd
Dosen Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon
"We should all be conceret about the future because we will have to spend the rest of our live there Universitas negeri Semarang. UNNES continues to conserve the needs of the next generation"
Sutiyono, S.Pd, M.Pd
Dosen PGSD FIP UNU Yogyakarta
"Ketika menjadi mahasiswa saya merasa kuliah di UNNES khususnya prodi PPKn adalah pilihan yang tepat. Disatu sisi prodi PPKn mengajarkan karakter baik sebagai pribadi maupun sebagai warga negara. Di sisi lain output dari lulusan PPKn menyediakan banyak lapangan pekerjaan baik di sekolah maupun berbagai instansi. Ketika kuliah saya banyak mendapatkan ilmu dan pengetahuan dari para profesor, doktor dan bapak ibu dosen yang berkompeten di bidangnya. Dari kuliah di UNNES saya juga kembali ke UNNES walaupun sudah dari tahun 2006 di UNNES sebagai mahasiswa dan sekarang sebagai dosen tidak pernah merasa jenuh, bahkan rasa syukur sebagai alumni UNNES selalu bertambah dengan berjalannya waktu"
Eta Yuni Lestari, S.Pd, M.H
Dosen Jurusan Politik dan Kewarganegaraan FIS UNNES
"Selama kuliah saya mendapatkan lingkungan belajar yang nyaman dan penuh rasa kekeluargaan. Dosen-dosen ngemong dan nuntun seperti orang tua sendiri. UNNES mampu menjadi gerbang perubahan kehidupan. Sebagai alumni saya ingin menjadi bagian dari perubahan kehidupan dimanapun saya berada. Saya bangga menjadi alumni UNNES sebagai kampus konservasi. Dedikasi UNNES tak hanya bagi negeri tercinta Indonesia bahkan mendunia. Tetaplah menjadi kampus impian pembawa perubahan menuju Indonesia maju"
Harti, S.Pd, M. Kom
Kepala Sekolah SMKN 8 Semarang
"Berkesan disini saya mendapat ruh pendidikan yang sempurna antara keilmuan dan keteladanan. Tiada akan pernah kecewa dan rugi ketika berkuliah di altar suci UNNES"
Ruhadi S.Pd, M.Pd
Dosen FIS UNNES
"Alhamdulillah banyak pengalaman dan ilmu yang didapat, baik dari perkuliahan dan organisasi. Semoga suatu saat bisa menebarkan ilmu yang bermanfaat dari UNNES. Temukan potensi diri, gali, tekuni dan syukuri"
Nickael Wimi Winalda, S.Pd
Guru PNS MAN 3 Jombang

 Arie Hendrawan, S.Pd

Kepala Sekolah Al Azhar 14 Semarang