Tasyakuran Wisuda Jurusan PKn FIS UNNES Perioden 5 2019

Tasyakuran Wisuda Jurusan PKn FIS UNNES Perioden 5 2019

Selasa 19 November 2019 merupakan momen bahagia bagi 16 mahasiswa Jurusan Politik dan Kewarganegaraan FIS UNNES. Pada hari tersebut 16 mahasiswa Jurusan Politik dan Kewarganegaraan akan diwisuda karena telah menyelesaikan studinya. Sebelum acara ceremonial wisuda dilaksanakan, Jurusan Politik dan Kewarganegaraan menyelenggarajan kegiatan ramah tamah yang bertajuk Tasyauran Wisuda. Tasyakuran wisuda yang ke 100 tersebut diselenggarakan pada hari Senin 18 November 2019 bertempat di Ruang Padepokan Karakter Gedung C4 lantai 2. Wisudawan yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 16 orang, 13 dari Prodi PPKn dan 3 dari Prodi Ilmu Politik. Wisudawan terbaik PPKN diperoleh Tri Nurul ILMi dengan IPK 3,66 Dan Annisa Tri Maharani dari Prodi Ilmu Politik dengan IPK 3,76.

Dalam kegiatan ini, Annisa Maharani mahasiswa Prodi Ilmu Politik angkatan 2015 berkesempatan memberikan kesan dan pesan mewakili wisudawan lainnya. Dalam kesempatannya, Annisa mengucapkan terimakasih atas bimbingan yang diberikan selama mengikuti studi di Jurusan Politik dan Kewarganegaraan. “Jasa Bapak/Ibu Dosen tidak akan kami lupakan karena tanpa arahan dan bimbingan Bapak/Ibu kami tidak mungkin kami seperti ini. Kami juga mohon maaf selama ini seringkali membuat Bapak/Ibu marah dan karena kenakalan kami”.

Setelah Annisa selesai memberikan kesan dan pesan, acara selanjutnya adalah motiviasi dan arahan dari Dr. Sprayogi MPd  “Hari ini Saudara mari kita syukuri kebahagiaan. Kebahagiaan ini bukan hanya untuk kalian mahasiswa/mahasiswi yang akan di wisuda tapi ini juga kebahagiaan kami semua sebagai dosen di Jurusan Politik dan Kewarganegaraan. Tidak ada maksud kami untuk mempersulit atau menghambat Anda untuk lulus. Ini adalah sebagai bentuk tanggungjawab kami untuk mengantarkan Anda menjadi lulusan yang berprestasi. Anda semua adalah anak kami, walaupun Anda nantinya sudah menjadi alumni namun silaturahmi tetap harus terjalin. Segera persiapkan diri di dunia kerja. Bapak/Ibu dosen sangat senang mendapat informasi “saya sudah diterima Bapak”. Mudah-mudahan harapan kami Anda sebagai alumnus Anda kibarkan nama baik Jurusan Politik dan Kewarganegaraan FIS UNNES. Tunjukkan prestasi Anda. Jangan sampai Anda tunjukkan karakter jelek di instansi yang nantinya Anda tempati. Tolong sampaikan kepada orang tua Anda, sampaikan salam kepada orang tua Anda kami mengucapkan terimakasih karena mempercayai kami untuk membimbing Anda”. Begitulah sepatah kata yang disampaikan Dr Suprayogi MPd dalam acara tersebut. Acara kemudian ditutup dengan sambutan Ketua Jurusan Politik dan Kewarganegaraan FIS UNNES Drs Tijan MSi. Dalam sambutannya Drs Tijan MSi menyampaikan hal sebagai berikut.
“Ini adalah momen membahagiakan almamater, membahagiakan keluarga membahagiakan kita semua. Mudah-mudahan kebahagiaan ini tidak segera berakhir. Kebahagiaan ini harus berlanjut hingga Anda mendapatkan pekerjaan yang baik, jodoh yang baik. Anda mempunyai peluang untuk bekerja mendapatkan pendidikan yang baik tidak hanya di dalam luar negeri. Peluang-peluang ini harus bisa Anda manfaatkan. Saat ini ada peluang CPNS dan PPAK. Silahkan manfaatkan peluang-peluang tersebut. Saya sampaikan selamat dan terimakasih Anda sudah berusaha untuk lulus tepat waktu”. Acara kemudian ditutup dengan memberikan plakat  dan foto bersama dengan peserta. IHS

Leave a Comment