Kompetisi Esai Nasional

Mahasiswa Ilmu Politik Juara 1 Kompetisi Esai Nasional

Kembali salah satu mahasiswa Prodi Ilmu Politik Jurusan PKn FIS Unnes Angkatan 2014, Rizki Azhari  mengharumkan almamaternya dengan merebut Juara 1 dalam Kompetisi Esai Nasional  “Pekan Intlektual Muda Indonesia” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) dalam rangka kegiatan sarasehan dan seminar bersama Prof Frans Magnis Suseno Kamis (1/3).

Kompetisi Esai Nasional ini merupakan kompetisi yang ditujukan bagi seluruh mahasiswa dan mahasiswi Seluruh Indonesia yang bertujuan untuk mengkaji dan menyusun mengenai ”Nilai-Nilai Pancasila sebagai Falsafah Bangsa”. Dengan adanya kompetisi ini diharapkan mampu menjawab permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi, khususnya terkait dengan kedudukan Pancasila sebagai falsafah Bangsa Indonesia.

Dalam kompetisi tersebut, Azhari mengangkat tema “Revitalisasi Nilai-Nilai Pancasila Sebagai Falsafah Bangsa Guna Terwujudnya Tatanan Masyarakat Yang Diridhoi Allah SWT”. Tema inilah yang kemudian berhasil mengantarkannya sebagai Juara 1 dalam kompetisi tersebut dengan mengungguli 120 peserta lainnya dari seluruh Indonesia. Selain Azhari, keluar sebagai juara 2 dari kompetisi ini adalah Siswantoro (Fakultas Ekonomi Unnes), dan juara 3 Ramadhani (UPI).

Dengan berhasilnya Azhari menjadi Juara 1 dalam Lomba Kompetisi Esai Nasional ini tidak menutup kemungkinan dapat memotivasi teman-teman mahasiswa lain khususnya mahasiswa di Jurusan Politik dan Kewarganegaraan untuk berprestasi. Bukan hal yang tidak mungkin prestasi itu bisa diraih dengan keinginan kuat. Keberhasilan meraih prestasi harus diawali dari keinginan yang kuat untuk meraihnya. Ingat, kata bijak Napoleon Hill “Keinginan merupakan titik awal setiap prestasi. Keinginan bukanlah harapan, bukan pula khayalan, melainkan sebuah ketekunan yang menggebu-gebu dan melebihi segalanya”.  (Iwan Hardi Saputro)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment