Setetes Darah Bukti Cinta Untuk Sesama

Semarang 11 mei 2016
“Setetes Darah Bukti Cinta Untuk Sesama ” demikian slogan donor darah yang diadakan oleh Hima Pkn Universitas Negeri Semarang yang dilaksanakan pada tanggal 10 mei 2016, bertempat di gedung C4 Lantai 1 Fakultas Ilmu Sosial Unnes yang terbuka untuk semua jurusan.
Kegiatan donor darah merupakan bakti pancasila dari serangkaian acara Bulan Pancasila ke IV beriringan dengan kegiatan bazar buku. Selain itu ada beberapa program Bulan Pancasila yaitu Olimpiade Pancasila tingkat SMA/SMK/MA se-jateng, Debat Politik Mahasiswa tingkat Nasional, dan Festival Pancasila. Donor darah ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Hima Pkn Unnes bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan KSR Unnes. Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.
Suci Dwi Haryanti, selaku penanggung jawab acara tersebut mengungkapkan target 50 pendonor terpenuhi, namun karena beberapa kendala hanya 46 kantong yang berhasil didapatkan. Kegiatan tersebut merupakan wujud sumbangsih nyata dari mahasiswa dan dosen sekitar Fakultas Ilmu Sosial. “Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dari hal-hal yang kecil yang dibuktikan dengan tindakan nyata untuk menolong antar sesama”, lanjutnya.
Kegiatan donor darah ini berjalan sukses. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme seluruh mahasiswa dan dosen yang sangat mendukung program ini, sehingga jumlah pendonornya mengalami peningkatan.

Comments are closed.